Skip to main content

>>Cara untuk menambahkan storage/penyimpanan di Android

     Smartphone Android sekarang biasanya dirilis dengan jumlah kuantitas storage yang besar, namun masih dapat juga dengan mudah jumlah kuantitas storage tersebut terkikis habis.
Cara yang dapat kita gunakan untuk menambahkan jumlah kuantitas storage adalah sebagai berikut:

     • Tambahkan SD card (memory card) eksternal, maupun dengan perangkat yang tidak di-support sekaligus. Jika smartphone anda cocok dengan pemasangan memory card eksternal, itu adalah hal baik. Belilah SD card tersebut. Pastikan untuk mengecek berapa besar kapasitas daya tampungnya. Anda tidak akan mau jika anda mengeluarkan biaya untuk Memory Card sebesar 128GB, namun perangkat Android anda hanya support hanya untuk 32GB.
Jika smartphone atau table anda tidak support memory card eksternal (SD Card), anda dapat dengan mudah memasang SD card kepada perangkat tersebut. Yaitu dengan menggunakan SD card reader, dimana perangkat tersebut menghubungkan antara perangkat smartphone anda dengan perangkat SD card ini. Atau dengan menggunakan versi wireless (tidak berkabel) seperti Verbatim MediaShare Wireless Mini. Perangkat ini nampak seperti USB flash drive yang ditancapkan dari USB port yang dimiliki komputer. Akan tetapi didalam perangkat ini, terdapat microSD card, yang support akan proses pengiriman data.
Dengan mengunduh aplikasi Verbatim MediaShare Wireless Mini (gratis melalui Google Play atau App Store), anda dapat menghubungkan perangkat tersebut ke smartphone Android anda maupun tablet melalui Wi-Fi untuk mengakses konten yang terdapat di dalam SD card tersebut. Yang hebatnya, mengenai menggunakan koneksi wireless pada Verbatim ini dapat digunakan untuk 5 orang sekaligus untuk berbagi koneksi, serta anda dapat memasang password (kata sandi) agar tidak sembarang orang bisa mengakses koneksi tersebut.

     • Tancapkan flash drive di OTG-enabled perangkat Android anda.
Sebagaian besar perangkat Android dan tablet support akan USB OTG (On The Go), dimana fitur tersebut memperbolehkan anda untuk menancapkan seperti misalnya storage drives (untuk menambah storage). Cara cepat serta mudah untuk mengecek perangkat android manakah yang support akan OTG, adalah dengan mengunduh aplikasi USB OTG Checker, yang gratis dari Google Play. Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut di sini.
Jika anda sudah memastikan bahwa perangkat android anda support atas OTG, anda sekarang hanya tinggal butuh OTG adaptor. Anda juga harus menyalakan perangkat adaptor tersebut melalui sumber eksternal saat terhubung dengan smartphone.


     • Wireless hard drive: Opsi terakhir yang dapat anda gunakan untuk menambah daya tampung storage perangkat Android anda adalah menggunakan wireless hard drive. Wireless hard drive ini sangatlah sama dengan hard drive protable pada umumnya. Akan tetapi anda menggunakan Wi-Fi untuk menghubungkannya. Banyak opsi tersedia, serta perangkat ini juga lebih mudah untuk didapatkan.

Comments

Popular posts from this blog

>>Menggunakan smartphone Android anda sebagai aplikasi remote TV

     Anda membutuhkan smartphone Android maupun tablet yang memiliki versi 4.3 atau lebih tinggi untuk menggunakan Android TV Remote Control app (Aplikasi pengontrol remote TV). Anda dapat mengkonfigurasi TV anda menggunakan smartphone maupun tablet dengan aplikasi Android TV Remote Control. Memasang Aplikasi Remote Control Unduh dan lakukan proses instalasi pada aplikasi Android TV Remote Control app di smartphone maupun tablet anda. Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut di sini . Yakinkan smartphone maupun tablet anda terhubung dengan koneksi Wi-Fi  yang sama dengan Android TV anda. Jalankan aplikasi Android TV Remote Control pada smartphone maupun tablet anda. Di dalam aplikasi, anda akan melihat Android TV anda tertera, pilih nama tersebut. Dalam layar TV anda, anda akan melihat sebuah PIN. Masukan PIN ini pada smartphone maupun tablet anda. Lalu pilih Pair . Menggunakan Aplikasi Remote Control Anda dapat menggunakan ap

>>Cara Mengganti IP Smartphone Android Anda

     Berbagai macam VPN (Virtual Private Network) yang tersedia di Google Play Store pada Android anda, VPN ini digunakan untuk mengganti IP pada Smartphone Android anda. Terkadang terdapat situs yang memblokir negara Indonesia. Jika anda butuh untuk mengakses situs tersebut, VPN lah jawab yang tepat. VPN yang kami rekomendasikan ialah VPN One Click, dimana dapat anda unduh secara gratis. Aplikasi VPN ini tidak hanya mengandalkan pengacakan alamat IP, yang biasa dilakukan oleh aplikasi VPN pada umumnya. Aplikasi VPN One Click ini dapat merubah alamat IP anda menjadi alamat IP negara lain, layaknya Amerika Serikat, Jepang, China, Italy, Perancis, dan negara-negara lainnya yang anda mau tuju. Aplikasi VPN One Click ini memiliki beberapa kelebihan, yang diantaranya adalah: 1.  Dapat mengganti alamat IP anda. Setelah anda mengubah alamat IP anda via aplikasi VPN One Click ini, alamat IP anda akan menjadi berbeda dengan alamat yang anda gunakan sebenarnya. Misalnya jika anda memilik

>>Root Smartphone Android Anda tanpa Komputer

Cara untuk melakukan proses Root Kingo Android Root telah merilis metode KingoRoot apk for Android mereka , dimana aplikasi tersebut merupakan aplikasi berbasis sekali-klik untuk solusi melakuan Root pada smartphone Android anda . Aplikasi ini sangatlah mudah untuk digunakan, dan tidak perlu repot-repot seperti menyambungkan smartphone Android anda dengan PC menggunakan kabel USB. Sebelum kita melanjutkan ke proses rooting pada smartphone anda, sebaiknya anda pastikan anda sudah menyiapkan segalanya dengan benar. Perangkat menyala . Paling tidak memiliki 50% batrai. Diperlukannya koneksi internet ( koneksi Wireless direkomendasikan ). Menyetujui proses instalasi dari sumber yang tidak diketahui atau dipercaya. Langkah demi langkah melakukan Root pada Android anda menggunakan KingoRoot APK tanpa menggunakan Komputer Langkah 1: Unduh dengan gratis aplikasi KingoRoot.apk. Proses mengunduh akan secara otomatis termulai. Jika anda menggunak